Sukses

Petugas Ambil Sampel Darah Ayam

Setelah Nazril Ilham dinyatakan positif terjangkit virus flu burung, petugas dari Dinas Peternakan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengambil sampel darah puluhan ayam di sekitar rumah korban.

Liputan6.com, Bekasi: Setelah Nazril Ilham dinyatakan positif terjangkit virus flu burung, tim Dinas Peternakan, Perikanan, dan Kelautan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengambil sampel darah puluhan ayam di  sekitar rumah  korban, Rabu (25/1).

Sebelumnya, puluhan ekor ayam di tempat itu mati dan diduga virusnya mengenai korban. Saat pengambilan sampel darah ayam dilakukan, sejumlah warga dan anak anak terlihat tidak menggunakan masker atau sarung tangan.

Sejak 2005, kasus wabah virus flu burung di Kabupaten Bekasi tercatat, lima korban meninggal dunia. Dan dari tahun ke tahun, kasus ini selalu berlanjut. Pada awal 2012 ini tercatat, 300 ekor mati terjangkit virus flu burung.(SHA) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.