Sukses

Uang Kongres PD Diangkut dengan Mobil Boks

Perusahaan milik Nazaruddin, PT Permai Grup menggelontorkan uang sebesar Rp 30 miliar dan US$ 5 juta untuk biaya kongres Partai Demokrat di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta: Perusahaan milik Muhammad Nazaruddin, PT Permai Grup menggelontorkan uang sebesar Rp 30 miliar dan US$ 5 juta untuk biaya kongres Partai Demokrat di Bandung, Jawa Barat, pada 2010. Uang puluhan miliar tersebut dibawa dari Jakarta menuju Bandung dengan mobil boks.

"Uang itu dibawa dengan satu mobil boks dan yang mengiringi Nissan X-Trail, Toyota Fortuner, Honda CRV, dan ada juga mobil polisi," kata mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Group, Yulianis, saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta, Rabu (25/1).

Setelah sampai di Kota Kembang, kata Yulianis, uang puluhan miliat tersebut kemudian disimpan di salah satu kamar di Hotel Aston Bandung untuk diserahkan kepada staf ahli Nazaruddin. "Saya hanya memberi uang ke staf ahli Pak Nazar. Mereka hanya bilang untuk biaya kongres," kata Yulianis.(BJK/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini