Sukses

Tinggi Gelombang di Perairan Bengkulu 4,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan golombang laut di Samudera Hindia sebelah barat Bengkulu selama 12 jam ke depan tingginya mencapai 4,5 meter.

Liputan6.com, Bengkulu: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan golombang laut di Samudera Hindia sebelah barat Bengkulu selama 12 jam ke depan tingginya mencapai 4,5 meter.

"Gelombang laut setinggi 4,5 meter itu juga berpeluang terjadi di perairan Enggano, sehingga dapat membahayakan perahu dan kapal nelayan," kata analis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Suparwi, Rabu (25/1). Suparwi menambahkan ketinggian gelombang laut di kawasan tersebut berpotensi mencapai lima meter.

Sementara itu angin di perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu berembus dari barat hingga utara dengan kecepatan 10-26 knot, dan di wilayah tersebut berpeluang turun hujan sedang. Cuaca di wilayah Bengkulu 12 jam ke depan pada umumnya berpeluang cerah dan berawan, suhu udaranya berkisar 23-31 derjat celcius dan kelembaban antara 62-98 persen.

Tentang kecepatan angin ini, menurut Suparwi, meskipun di wilayah Bengkulu rata-rata mencapai 25 knot per jam, namun tidak menutup kemungkinan terjadi kecepatan angin melebihi dua kali lipat seperti terjadi pada Senin (23/1) siang kemarin hingga mencapai 46 knot, atau rata-rata kecepatannya 83 kilometer per jam. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.