Sukses

Juragan Durian Tewas Kejatuhan Durian

Bila pepatah yang mengatakan "bagai mendapatkan durian runtuh" mengandung makna mendapatkan rezeki nomplok, itu ternyata tidak berlaku bagi seorang juragan durian di Purworejo, Jawa Tengah. Prawiro Tirto tewas kejatuhan buah durian.

Liputan6.com, Purworejo: Bila pepatah yang mengatakan "bagai mendapatkan durian runtuh" mengandung makna mendapatkan rezeki nomplok, itu ternyata tidak berlaku bagi seorang juragan durian di Purworejo, Jawa Tengah.

Prawiro Tirto tewas di kebun durian setelah tertimpa buah lezat namun berkulit duri tebal itu. Masyarakat setempat mengenal Prawiro sehari-hari sebagai juragan durian.

Menurut saksi mata, Prawiro warga Tlogogua, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo tersebut kala itu sedang berada di kebun durian untuk mengontrol buah durian. Pohon durian di daerah itu rata-rata tingginya di atas lima meteran. Saat ini di Kecamatan Kaligesing yang memang dikenal sebagai daerah penghasil buah durian, sedang musim buah berkulit duri keras itu.

Seorang warga, Slamet menuturkan ketika pria juragan durian tersebut sedang mengontrol buah duriannya tiba-tiba tanpa diduga, sebuah durian matang jatuh dari ketinggian pohon sekitar 20 meter tepat mengenai kepala Prawiro. Korban pun langsung tersungkur dan jiwanya tak tertolong lagi.

Sejak peristiwa tersebut, banyak warga yang menggunakan helm ketika melintasi kebun durian yang kebetulan sebagian buahnya sudah siap panen. Warga setempat mengatakan sebelum peristiwa naas yang menimpa Prawiro, ada empat kasus serupa namun tak separah seperti yang dialami juragan durian tersebut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.