Sukses

Tugu Tani Jadi Tontonan

Puluhan orang memadati lokasi terjadinya insiden Xenia Maut di dekat Tugu Tani di kawasan Gambir, Jakpus. Arus lalu lintas pun tersendat.

Liputan6.com, Jakarta: Insiden kelabu yang menewaskan sembilan orang di Halte Tugu Tani, Jakarta Pusat, menjadi tontonan warga, Senin (23/1). Tak urung, arus lalu lintas kendaraan di sekitar Jalan Ridwan Rais pun padat merayap.

"Ini macet karena ada karangan bunga yang baru datang," kata Kasatlantas Polres Jakarta Pusat AKBP Budiyanto.

Dari pantauan Liputan6.com, kepadatan juga terlihat mulai dari areal Stasiun Gambir hingga Halte Tugu Tani, di depan Kantor Kementerian Perdagangan dan Pelayanan Pajak. Sebagian besar warga berkerumum ingin menyaksikan tempat terjadinya kecelakaan Xenia Maut. 

"Memang ini jadi tontonan warga secara spontan, macet sedikit-sedikit, dari Stasiun Gambir," ucap Budiyanto.

Selasa besok, tempat kejadian perkara ditutup untuk umum. Ini dikarenakan besok merupakan hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Tahun Baru Imlek.  "Polisi akan jaga hingga malam hari. Tapi kami minta warga tidak merusak, karena sudah diberi garis polisi," ujar Budiyanto.

Terdapat dua karangan bunga di Halte Tugu Tani, satu dari DPW PKS DKI Jakarta dan satu lagi dari Jasa Raharja. Sebagian pengunjung mengabadikan halte yang hancur lewat kamera telepon genggam.

Insiden Xenia Maut terjadi Ahad kemarin. Pelaku bernama Afriyani Susanti, yang positif mengonsumsi narkotika. Ia merupakan pekerja di sebuah rumah produksi.

Ia telah ditetapkan sebagai tersangka dan terancam pasal berlapis. Sembilan pejalan kaki tewas akibat kecerobohannya.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini