Sukses

Ribuan Unggas di Kebayoran Lama Dimusnahkan

Ribuan unggas dan puluhan kandang di enam kelurahan di Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Ahad kemarin dimusnahkan.

Liputan6.com, Jakarta: Ribuan unggas dan puluhan kandang di enam kelurahan di Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Ahad (22/1) dimusnahkan. Pemusnahan dilakukan dengan cara memotong sejumlah unggas, terutama ayam dan membakar kandang-kandangnya. Ribuan unggas ini merupakan hasil sweeping selama tiga hari terakhir di enam kelurahan tersebut.

Dalam razia tersebut sedikitnya 1.300 ekor unggas dari berbagai jenis dipotong dan 43 kandang dimusnahkan. Rencananya, hal tersebut akan terus dilakukan meski khusus wilayah Jaksel hingga kini belum ditemukan suspect flu burung.

Sweeping unggas di sejumlah daerah, khususnya di Ibu Kota memang terus dilakukan. Korban terakhir, ASR, balita yang sempat dirawat di rumah sakit akhirnya meninggal dunia akibat terinfeksi virus flu burung. Sebelumnya ASR sempat dinyatakan negatif. Korban merupakan keponakan Puguh Dwi Yanto, warga Sunter, Jakarta Utara, yang juga meninggal karena flu burung.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini