Sukses

SBY: Cegah Jatuhnya Korban Jiwa di Kerusuhan

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kepada semua aprat keamanan di Tanah Air untuk menghindari bentrokan dengan masyarakat saat kerusuhan.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kepada semua aprat keamanan di Tanah Air untuk menghindari bentrokan dengan masyarakat. Jika harus menghentikan aksi unjuk rasa, Presiden memerintah polisi bertindak profesional dan menghindari jatuhnya korban.

"Ingat instruksi saya, dalam penanganan kerusuhan dan huru-hara, cegahlah jatuhnya korban jiwa. Satu orang pun harus dicegah. Di situ, prasyarat yang diperlukan dengan kemampuannya kerusuhan dihentikan dan memang berhenti tetapi tidak terjadi jatuhnya korban jiwa," kata SBY dalam memberikan pengarahan di Acara Rapat Pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri tahun 2012 di auditorium Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat (20/1).

Rapat diikuti oleh 402 peserta terdiri atas 173 perwira tinggi TNI dan 229 perwira Polri itu digelar untuk menyampaikan informasi arah kebijakan TNI dan Polri kepada seluruh jajaran dalam mendukung program pemerintah untuk menyejahterakan rakyat.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini