Sukses

Izin Pengelolaan Hutan Jangan Dimudahkan

Presiden Yudhoyono mengingatkan jajarannya, agar tidak mudah memberi izin kepada perusahaan yang mengelola hutan menjadi perkebunan.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan jajarannya, agar tidak mudah memberi izin kepada perusahaan yang mengelola hutan menjadi perkebunan. Penyataan itu diungkapkan Presiden Yudhoyono dalam Rapat Kerja Pemerintah bersama Gubernur dan Bupati se-Indonesia di Jakarta, Kamis (19/1).

Presiden Yudhoyono juga mengingatkan terjadinya sejumlah konflik di daerah perkebunan, yang diawali perseteruan mengenai kepemilikan dan hak guna tanah. “Penegakan hukum terkait sengketa tanah, agar tidak bersifat destruktif dan melanggar HAM,” tegasnya.

Sejumlah konflik di daerah perkebunan yang sempat meramaikan pemberitaan di antara di Lampung dan Bima. Masalah diperparah dengan jatuhnya korban jiwa, dan keterlibatan aparat penegak hukum dalam penanganan kasus itu.(SHA)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini