Sukses

Tentara Inggris Cabuli Anak Afghanistan

Dua personel tentara Inggris yang bertugas di Afghanistan dituduh melakukan pencabulan terhadap dua anak berusia 10 tahun. Kejadian tersebut sengaja direkam pelaku dan sempat diperlihatkan kepada teman-temannya sesama tentara.

Liputan6.com, Kabul: Dua personel tentara Inggris yang bertugas di Afghanistan dituduh melakukan pencabulan terhadap dua anak berusia 10 tahun. Kejadian tersebut sengaja direkam pelaku dan sempat diperlihatkan kepada teman-temannya sesama tentara. 

Seperti yang ditulis laman presstv.ir, Kamis (19/1), dari video tersebut, kedua anak yang terdiri dari laki-laki dan perempuan dicabuli di tempat yang berbeda.

Pemerintah Inggris kini sedang menyelidiki kasus asusila tersebut. "Perbuatan tersebut sangat memalukan Inggris. Kini, kami sedang memproses kasus tersebut di jalur hukum," ujar Kementerian Pertahanan Inggris.

Sementara itu, Presiden Afghanistan Hamid Karzai mengecam keras tindakan tersebut. Menurutnya, perlakuan tentara Inggris itu sangat tidak bermoral. Pemerintah Afghanistan meminta Inggris untuk menyelidiki dan menghukum siapa pun yang terlibat.

Aksi pencabulan ini terjadi seminggu setelah kasus video Tentara AS mengencingi mayat pejuang Taliban. Hal ini menyebabkan kemarahan bagi warga Afghanistan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.