Sukses

Delegasi IAEA Akan Kunjungi Iran

Delegasi Badan Energi Atom Internasional (IAEA) akan berkunjung ke Iran untuk membahas berbagai masalah terkait program pengembangan nuklir.

Liputan6.com, Vienna: Delegasi Badan Energi Atom Internasional (IAEA) menjadwalkan menggelar kunjungan ke Iran pada 29-31 Januari mendatang. Dalam kunjungan itu akan dibahas berbagai masalah terkait program pengembangan nuklir Iran. Demikian pernyataan Ali Ashgar Soltanieh, utusan Iran untuk Badan Pengawas Atom PBB, seperti dikutip Fars, Selasa (17/1).

Menurut Soltanieh, delegasi dipimpin kepala inpekstur Herman Nackaerts. Rencananya, Nackaerts bernegoisasi serta berdiskusi tentang sejumlah pertanyaan yang diajukan IAEA. Sejumlah diplomat di Vienna juga sebelumnya mengonfirmasi kunjungan delegasinya ke Iran pada akhir bulan ini.

Lebih jauh Soltanieh mengatakan, kunjungan tiga hari ini akhirnya disetujui dan akan menjadi tanda baru dari transparasi dalam program nuklir Iran serta interaksiya dengan IAEA. Kunjungan ini datang dari sebuah momen ketegangan internasional mengenai program nuklir Iran yang kian ditingkatkan.(Zeenews/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini