Sukses

Banjir, Puluhan Sekolah Diliburkan

Banjir akibat luapan Sungai Ciliman dan Cilemer di Pandeglang, Banten, melumpuhkan aktivitas belajar para siswa sekolah dasar. Puluhan sekolah dasar diliburkan karena sekolahnya terendam banjir.

Liputan6.com, Pandeglang: Banjir di Pandeglang, Banten, melumpuhkan aktivitas belajar di sekolah dasar. Di Kecamatan Sukaresmi, sebanyak 25 dari 29 sekolah dasar diliburkan karena sekolahnya terendam  banjir.

Salah satunya SDN Sidamukti 3 Pandeglang. Ketinggian air di halaman sekolah yang mencapai satu meter lebih membuat kegiatan belajar mengajar, Senin (16/1) lumpuh.
 
Sejak Jumat air terus meninggi dan hingga hari ini belum surut. Petugas sekolah yang datang hanya bisa mengamankan bangku sekolah agar tidak terendam.

Para siswa yang tahu kondisi sekolahnya terendam memilih tidak masuk. Apalagi rumah mereka juga turut kebanjiran akibat luapan Sungai Ciliman dan Cilemer. Sekolah diliburkan karena tidak ada tempat lain yang bisa digunakan untuk belajar.

Banjir juga merendam lebih dari 10.000 rumah di 11 kecamatan di Pandeglang bagian selatan. Selain dipicu tingginya intensitas hujan, banjir juga diperparah dengan air pasang laut sehingga pembuangan air dari sejumlah sungai besar di Pandeglang ke kawasan laut tersendat.

Permukiman yang terendam merupakan perkampungan yang berada di sisi bantaran sungai atau dekat pesisir laut. Dari puluhan desa yang terendam sebagian dilaporkan masih terisolasi.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini