Sukses

Banjir di Lamongan Meluas

Banjir di Lamongan, Jatim kini merendam 412 rumah di tiga kecamatan. Tinggi air mencapai 20 centimeter.

Liputan6.com, Lamongan: Banjir di Lamongan, Jawa Timur, meluas. Luapan Bengawan Jero dan Sungai Deket di Lamongan merendam 412 rumah di tiga kecamatan, Senin (16/1). Ketinggian air mencapai 20 centimeter.

Sejumlah warga di Lamongan terpaksa memindahkan barang-barang berharga mereka ke tempat lebih tinggi. Warga juga memasang batu kumbung sebagai alas untuk aktivitas dalam rumah. Hingga kini pemerintah daerah setempat belum melakukan pengerukan terhadap Bengawan Jero dan Sungai Deket.

Sementara korban banjir di Desa Banjarsari, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mulai kekurangan makanan dan air bersih. Mereka tak bisa berbuat banyak karena mata pencaharian mereka sebagai petani tak lagi bisa diandalkan. Sebab sawah mereka terendam banjir dan gagal panen sejak sepekan silam [baca: Korban Banjir di Pati Kekurangan Makanan].
 
Air bah yang terjadi setiap tahun ini merendam hampir seluruh rumah di Desa Banjarsari. Warga berharap pemerintah daerah setempat dapat segera mencairkan bantuan untuk para korban banjir.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini