Sukses

Ombak Besar Sulitkan Nelayan

Demi alasan keselamatan, para nelayan memilih menyandarkan perahunya dan membongkar seluruh muatan di Pelabuhan Rembang, Jateng. Usai bongkar, mereka meninggalkan kapal dan pulang melalui jalan darat.

Liputan6.com, Rembang: Cuaca buruk dan ombak besar masih terjadi di laut utara Rembang, Jawa Tengah, Kamis (12/1). Rata-rata ketinggian ombak mencapai tiga meter lebih. 

Para nelayan pun kalang kabut. Nelayan dari luar kota, seperti Pekalongan dan Batang lebih memilih menyandarkan kapal mereka secara darurat di Pelabuhan Rembang ketimbang menanggung risiko jika nekat melanjutkan perjalanan.

Ikan hasil tangkapan yang seharusnya dibongkar di Pekalongan, terpaksa dibongkar di Rembang supaya tidak busuk. Usai bongkar muatan, mereka pulang melalui jalan darat dan meninggalkan kapalnya di pelabuhan.

Sementara itu, akibat hantaman ombak besar, tanggul di Pelabuhan Rembang rusak. Dinding pembatasnya ambrol sepanjang tiga meter dengan kedalaman tidak kurang dari dua meter. Hantaman ombak juga menyebabkan satu kapal yang disandarkan di pelabuhan rusak dan tenggelam.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini