Sukses

Inggrid Kansil Siap jadi Calon Wali Kota Sukabumi

Inggrid Kansil menyatakan siap maju jadi calon Wali Kota Sukabumi. Saat ini Inggrid tengah menunggu restu dari Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat.

Liputan6.com, Sukabumi: Artis yang juga politisi Partai Demokrat, Inggrid Maria Polupi Kansil, menyatakan dirinya siap maju jadi calon Wali Kota Sukabumi pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kota Sukabumi 2013 mendatang. "Saya siap maju pada pemilu Kota Sukabumi mendatang dengan tujuan untuk kemajuan warga Kota Sukabumi," kata Inggrid yang juga anggota Komisi VIII DPR-RI, Senin (9/1).

Menurutnya, keluarga sudah mengizinkan dan dipastikan suaminya juga bakal mengizinkan dirinya untuk maju pada Pemilu Kota Sukabumi. Saat ini Inggris tengah menunggu restu dari Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat. Jika restu tersebut sudah turun dipastikan Inggrid akan menjadi perwakilan Partai Demokrat yang maju dalam pemilu mendatang.

Menurut Inggrid, pencalonan dirinya ini adalah sebagai salah satu permintaan dari masyarakat Kota Sukabumi yang ingin peningkatan kesejahteraan. Selain itu Inggrid juga mempunyai visi dan misi yang kuat yakni ingin membangun Kota Sukabumi ke arah yang lebih sejahtera.

"Saya maju bukan karena keinginan mutlak saya, tetapi merupakan amanah partai dan tanggung jawab saja kepada masyarakat Kota Sukabumi yang meminta saya maju menjadi calon Wali Kota Sukabumi," tambahnya.

Namun, dikatakan Inggrid, dengan siapa dirinya akan maju, pihaknya saat ini tengah menunggu hasil Musyawarah Daerah (Musda) DPC Partai Demokrat yang nantinya akan menentukan siapa pendampingnya pada pemilu.

"Sudah banyak partai besar yang mendekati saya untuk saling berdampingan pada pemilu nanti, dipastikan kami juga akan berkoalisi dengan partai lain," kata Inggrid.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini