Sukses

Kiat Esemka Terus Memesona

Kiat Esemka dipamerkan Walikota Solo Joko Widodo di depan rumah dinasnya, Jalan Slamet Riyadi, Jumat (6/1). Tentu saja pejabat yang akrab dipanggil Jokowi ini ingin memperkenalkan produk kendaraan roda empat hasil rakitan siswa SMK Negeri 2 Solo tersebut.

Liputan6.com, Solo: Kiat Esemka dipamerkan Walikota Solo Joko Widodo di depan rumah dinasnya, Jalan Slamet Riyadi, Jumat (6/1). Tentu saja pejabat yang akrab dipanggil Jokowi ini ingin memperkenalkan produk kendaraan roda empat hasil rakitan siswa SMK Negeri 2 Solo tersebut.

Tidak sedikit yang datang. Ada yang sekadar melihat mobil yang menjadi pembicaraan dan pemberitaan media massa. Bahkan ada yang sudah berniat memesan meski belum bisa karena masih dalam uji kelayakan.

Mobil ini belum menjadi mobil dinas Jokowi karena masih menunggu uji kelayakan dan emisi gas buang. Namun, Jokowi optimistis, dalam tiga bulan mendatang, Kiat Esemka akan lolos uji sehingga menjadi kendaraan yang layak digunakan.

Kiat Esemka sudah mengajukan uji kelayakan pada 2010. Saat itu tidak ada masalah dan Kementerian Perhubungan mencatat, mobil ini hanya bermasalah pada lampu penerangan dan emisi gas buang.

Jika selesai mengikuti uji kelayakan, Kiat Esemka dinyatakan sebagai kendaraan yang layak digunakan tentu menjadi kebanggaan bagi bangsa ini. Apalagi sebagian besar komponennya adalah produk dalam negeri. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.