Sukses

Dea Ngamen untuk Anus Buatan

Malang benar nasib bocah perempuan berumur tujuh tahun bernama Sadea ini. Ia menderita karena tak punya anus. Bocah warga Tasikmalaya, Jawa Barat ini sudah meminta bantuan Pemda Tasikmalaya, namun tak ada perhatian sama sekali. Sadea pun akhirnya mengamen.

Liputan6.com, Tasikmalaya: Malang benar nasib bocah perempuan berumur tujuh tahun bernama Sadea ini. Ia menderita karena tak punya anus. Sadea adalah warga Tasikmalaya, Jawa Barat. Ia sudah meminta bantuan untuk berobat kepada Pemda Tasikmalaya, namun tak ada perhatian sama sekali.

Dea panggilan akrab Sadea tak kurang akal. Ia mengamen untuk menggalang dana. Justru dari sinilah bantuan dari teman-teman dari komunitas Teater Polon dan masyarakat dermawan yang peduli pada nasibnya mengalir secara ikhlas.

Dea akan menggunakan seluruh bantuan itu untuk biaya operasi pembuatan anus dan berobat. Dea selama ini tinggal di sebuah panti asuhan. Sementara ayahnya dirawat di rumah sakit karena menderita kanker ganas. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini