Sukses

Menkokesra: Krisis Global Tak Pengaruhi Program Kemiskinan

Pemerintah optimistis ancaman krisis global tak mempengaruhi program kemiskinan. Menko Kesra Agung Laksono akan terus memantau masalah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Koordinasi Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono gelar rapat koodinasi dengan beberapa menteri di Kementerian Sosial, Kamis (5/1). Rakor tersebut salah satunya membahas ancaman krisis global, terutama dampaknya untuk Indonesia.

Agung Laksono mengatakan, dirinya sangat optimistis krisis global tak mempengaruhi program pemberantasan kemiskinan. "Yang terakhir adalah kita melakukan pembahasan terhadap kemungkinan terjadinya krisis dunia, ekonomi global yang bisa berpengaruh kepada daerah dan menggangu program kemiskinan. Seperti program angka kematian ibu, program beasiswa, dan inilah yang kita bahas untuk mencari jalan, walapun terjadi kita sudah siap," ujar Agung Laksono.

Untuk tetap mewaspadai ancaman krisis global, kata Menko Kesra, jajarannya akan terus memantau dan menggelar rakor. "Tanpa mengganggu program kemiskinan, inilah yang kita lakukan rakor kemiskinan untuk bisa memantau terus," katanya.(ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.