Sukses

FREN bayar Hutang Rp 1 Triliun

PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) akan segera membayar hutangnya sebesar Rp 1 triliun pada kuartal pertama tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta: PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) akan segera membayar hutangnya sebesar Rp 1 triliun pada kuartal pertama tahun ini. Hutang terbesarnya adalah berbentuk medium term note (MTN) sebesar Rp500 miliar.

Sedangkan untuk pembayaran hutang sendiri, perseroan akan melakukan penerbitan saham baru di Februari 2012 nanti serta melepaskan saham seri C sebesar 13,36 miliar lembar dengan harga pelaksanaannya sebesar Rp100 per lembar. Bergerak stagnan dengan volume yang kecil, saat ini FREN berada pada level terendah yaitu 50 (2/1).

Indikator stochastic dan MACD tidak menkonfirmasi adanya pergerakan sepanjang tahun 2011. Hal tersebut dikarenakan performa keuangan FREN yang buruk, dimana beberapa tahun terahir perseroan mengalami defisit.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting berpendapat bahwa dalam beberapa hari kedepan maupun jangka panjang, FREN tetap stagnan di level terendahnya. Tidak adanya pertumbuhan kinerja membuat saham ini tidak banyak diminati. Oleh karena itu akan lebih bijak jika menginvestasikan dana didalam aset yang liquid dan memiliki pertumbuhan setiap tahunnya.(http://www.vibiznews.com/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.