Sukses

Tangkuban Perahu Dipadati Wisatawan

Liburan awal tahun ini, tempat-tempat wisata di berbagai daerah dipadati pengunjung. Mulai dari Tangkuban Perahu di Bandung, Jabar, Waduk Jatiluhur di Purwakarta, Jabar, hingga kawasan wisata Curug Siklotok di Purworejo, Jateng.

Liputan6.com, Bandung: Di hari pertama 2012, pengunjung dari berbagai daerah, termasuk turis mancanegara, memadati kawasan wisata Tangkuban Perahu di Bandung, Jawa Barat, Ahad (1/1). Pemandangan kawah yang mengepulkan asap belerang menjadi salah satu daya tarik dari lokasi wisata alam ini.

Selain mudah dicapai, tarif masuknya pun murah, hanya Rp 11 ribu per orang. Tak heran tiap tahun jumlah pengunjung kawasan wisata ini selalu meningkat.

Di Purwakarta, Jabar, ribuan pengunjung memadati Waduk Jatiluhur sejak pagi. Antrean kendaraan yang akan masuk ke kawasan waduk bahkan mencapai satu kilometer.

Wisata di Waduk Jatiluhur masih menjadi favorit karena keindahan alamnya dan juga biaya masuknya murah meriah. Di sini, para pengunjung bisa piknik, mencoba sejumlah wahana permainan, dan naik kereta gantung atau perahu. Tidak hanya dari purwakarta, pengunjung juga berdatangan dari Karawang, Subang, Jakarta, dan Bandung.

Sementara di Purworejo, Jawa Tengah, pengunjung kawasan wisata Curug Siklotok meningkat 200 persen dibandingkan hari biasa. Meski untuk mencapai curug setinggi 1.000 meter ini menguras tenaga, tetap saja pengunjung ramai berdatangan.

Pemandangan alam yang mempesona dengan udara segar menjadi daya tarik lokasi wisata ini. Hal tersebut menarik komunitas Cah Purworejo Perantauan untuk datang dan mempromosikan kawasan wisata ini. Biaya masuknya pun murah hanya Rp 3.000 per orang.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini