Sukses

Mahasiswa Minta Kasus Mesuji Diusut Tuntas

Aksi kekerasan di Mesuji, Lampung, terus menuai kritik. Puluhan mahasiswa mendatangi Mapolresta Madiun dan menuntut polisi mengusut tuntas kasus penembakan warga pada 11 November 2011 lalu itu.

Liputan6.com, Madiun: Sejumlah mahasiswa anggota Himpunan Mahasiswa Islam, Kamis (29/12), berunjuk rasa di Markas Polres Kota Madiun, Jawa Timur. Selain berorasi mahasiswa juga menggelar aksi teatrikal yang menggambarkan langkah represif polisi saat menghadapi warga Mesuji, Lampung, yang menuntut pengembalian tanah mereka kepada perusahaan perkebunan.
 
Mahasiswa juga menyampaikan tuntutan agar Polri mengusut tuntas insiden kekerasan di Mesuji termasuk kemungkinan keterlibatan anggotanya dalam kasus yang merenggut sembilan korban jiwa tersebut. Tuntutan para mahasiswa itu diterima langsung oleh Wakapolresta Madiun Kompol M Hasibuan.
 
Usai menyerahkan tuntutan, para mahasiswa langsung membubarkan diri. Namun mereka menegaskan akan terus mengawal pengusutan insiden berdarah di Mesuji hingga tuntas.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini