Sukses

Tuntut Kenaikan Upah, Buruh Blokir Jalan Tol

Tuntut kenaikan upah, ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Buruh Tangerang Raya memblokir Jalan Tol Bitung Kilometer 24, Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Tangerang: Ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Buruh Tangerang Raya memblokir Jalan Tol Bitung Kilometer 24, Tangerang, Banten, Kamis (29/12). Massa memblokir pintu masuk dan keluar Tol Bitung. Kendaraan yang tengah melintas bahkan dihentikan.

Jalur bebas hambatan ini pun mengalami macet hingga lima kilometer. Kericuhan sempat terjadi saat polisi melarang mereka memblokir jalan menggunakan sepeda motor. Saling dorong pun tak terhindarkan.

Aksi ini merupakan buntut permintaan para buruh yang mendesak Pemprov Banten dan Dewan Pengupahan Kabupaten Tangerang untuk revisi penetapan upah minimum Tangerang pada 2012. Mereka meminta upah minimum sebesar Rp 1.300.000 dinaikkan sejajar dengan UMK DKI Jakarta sebesar Rp 1.500.000. (APY/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini