Sukses

Tiga Rumah Warga Syiah Dibakar Massa

Warga membakar tiga rumah milik anggota aliran Syiah di Karanggayam Omben, Sampang, Madura, Jatim. Mereka menuding aliran Syiah menyalahi Islam.

Liputan6.com, Sampang: Tiga rumah milik pengikut aliran Syiah di Karanggayam, Sampang, Madura, ludes dibakar, Kamis (29/12). Pembakaran yang dilakukan ratusan warga di sekitar perkampungan aliran Syiah ini, dipicu persoalan pemahaman berbeda soal Islam. Menurut keterangan, Syiah membolehkan jamaah salat empat rakaat dengan alasan dzuhur dijadikan satu dengan ashar. Kemudian mereka juga mempercayai sahabat Ali sebagai penerus Nabi Muhamad.

Ratusan warga dengan senjata celurit ditangan langsung membakar seluruh rumah di kawasan yang biasa ditempati pengikut Syiah dibawah pimpinan Ustad Tajul. Untungnya kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa karena seluruh pengikut sudah kabur saat warga datang ke lokasi. Guna mencegah hal tak diinginkan ratusan polisi dari jajaran Polres Sampang dan Pamekasan disiagakan di tempat kejadian.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini