Sukses

Aktivis HMI Protes Kekerasan di Sape

Puluhan aktivis HMI menuntut anggota DPRD Bima, NTB, peka terhadap nasib warga Lambu pascabentrokan berdarah di Pelabuhan Sape.

Liputan6.com, Bima: Puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjuk rasa di depan gedung DPRD Bima, Nusa Tenggara Barat, Kamis (29/12). Mereka menuntut anggota dewan peka terhadap nasib warga Kecamatan Lambu yang tengah dilanda masalah.

Tak hanya itu, sembilan mahasiswa yang ditahan polisi juga diminta untuk segera dibebaskan. Mereka ditangkap karena terlibat kasus pembakaran kursi dan tong sampah usai bentrokan berdarah di Pelabuhan Sape.

Insiden itu berawal massa yang menduduki Pelabuhan Sape, Bima, dibubarkan paksa. Petugas keamanan melepaskan tembakan ke arah ratusan warga Lambu. Polisi mengklaim operasi yang menelan dua korban jiwa itu sesuai prosedur. Sebaliknya, sejumnlah pihak menilainya sebagai pelanggaran hak asasi manusia.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini