Sukses

Aksi Penolakan Gereja Buat Tol Cikampek Lumpuh

Sekelompok orang menolak pendirian tempat ibadah di Cikarang, Bekasi. Rencana aksi mereka membuat arus lalu lintas di ruas tol Cikampek macet total.

Liputan6.com, Bekasi: Arus lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek macet total, khususnya di kawasan Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Kemacetan dikarenakan tutupnya pintu tol Cikarang Barat terkait rencana unjuk rasa sekelompok orang terkait penolakan pendirian tempat ibadah.

TMC Polda Metro Jaya, Kamis (29/12) mengabarkan, pintu keluar tol Cikarang Barat dilakukan penutupan sebagai imbas adanya unjuk rasa. Untuk sementara arus lalu lintas dialihkan melalui pintu tol Cikarang Timur/Cibitung.

"Parah macetnya. Sudah 1,5 jam terjebak di dalam mobil, sama sekali tidak bergerak," ujar Fikri Lahzi, karyawan sebuah perusahan swasta di kawasan Delta Silikon, Cikarang, Bekasi.

Fikri mendapat informasi, kemacetan terjadi karena kendaraan tak bisa keluar di pintu tol Cikarang Barat. Hal ini disebabkan adanya sekelompok orang yang berkumpul di Jalan Raya Industri Cikarang. Mereka berencana menggelar unjuk rasa penolakan berdirinya sebuah gereja di daerah tersebut.

"Jadi banyak yang kepanasan di dalam mobil. Mereka akhirnya turun dari angkutan umum dan memilih berjalan di pinggir jalan tol," lanjut Fikri. Kendati banyak petugas Patroli Jalan Raya (PJR), mereka tak bisa berbuat banyak dalam menghalangi penumpang angkutan umum yang ingin berjalan di pinggir tol.

Diperkirakan kemacetan sudah mencapai tujuh kilometer. Dari pintu tol Cibitung hingga Cikarang. "Kalau (kemacetan) tidak segera ditangani, pasti banyak karyawan di kawasan industri yang telat tiba di kantor," tambah Fikri.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini