Sukses

Video Kejadian Diputar di Depan Gedung DPR

Gerakan massa yang menamakan diri Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) memutarkan film dokumenter terkait kerusuhan beberapa waktu lalu di Pelabuhan Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat.

Liputan6.com, Jakarta: Gerakan massa yang menamakan diri Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) memutarkan video terkait kerusuhan beberapa waktu lalu di Pelabuhan Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat.

Video yang diputar di depan gedung DPR RI menggunakan sebuah proyektor dengan layar sebesar 50 inci ini menggambarkan suasana bentrokan yang melibatkan aparat keamanan dengan mahasiswa dan warga setempat.

Tujuan diputarnya video berdurasi tidak sampai 10 menit ini adalah untuk menyampaikan kepada publik mengenai situasi sebenarnya di tempat kejadian. "Dari film tadi masyarakat dapat melihat apa yang sebenarnya telah terjadi. Ini bukan bentrokan, ini adalah bentuk pembantaian yang dilakukan aparat keamanan," ujar Koordinator Aksi di Bima Delian Lubis di depan gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/12).

Kata Delian, video ini hanya merupakan salah satu bukti pelanggaran HAM yang dilakukan aparata di sana. Delian mengaku pihaknya masih memiliki beberapa bukti video yang menggambarkan arogansi aparat keamanan yang menyebabkan tiga orang tewas karena tertembak. "Kami masih punya video-video lain," katanya. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.