Sukses

Iran Bisa Kembangkan Pesawat Siluman Amerika

Iran berencana mengembangkan pesawat siluman Amerika Serikat.

Liputan6.com, Teheran: Iran berencana mengembangkan pesawat siluman Amerika Serikat. Seperti yang dilansir dalam laman Xinhua, Senin (26/12), Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi mengatakan bahwa Iran berpotensial untuk mempunyai pesawat siluman dalam melawan serangan mata-mata dari Amerika.

Vahidi menyatakan, Iran mempunyai potensial besar dalam bidang pertahanan, seperti penggunaan pesawat siluman dan pengalihan kendali dari pesawat siluman milik Amerika. Sebelumnya, pada awal bulan ini, Iran berhasil melumpuhkan pesawat siluman Amerika RQ-170 di bagian timur negara itu dengan mengambil alih kendali melalui sistem teknologi yang sangat canggih.

Ia juga menambahkan, meski sedang dalam keadaan sulit, Iran tetap bisa berprestasi dan telah berhasil menarik simpati PBB atas pelanggaran yang dilakukan Amerika di wilayah udara Iran. Iran telah mendesak PBB atas pelanggaran tersebut.

Walau negara barat masih mengklaim bahwa program penggunaan nuklir Iran bertujuan untuk memproduksi senjata nuklir, Iran tetap membantah tuduhan tersebut. (RZK/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.