Sukses

Mahasiswa Makassar Rusak Pos Polisi

Unjuk rasa ribuan mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan, berakhir rusuh. Mahasiswa bertindak brutal dengan merusak fasilitas umum dan pos polisi.

Liputan6.com, Makassar: Ribuan mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (26/12), berakhir rusuh. Mahasiswa yang tergabung dalam Front Gabungan Rakyat Menggugat ini bertindak brutal dengan merusak fasilitas umum dan polisi.

Aksi mahasiswa ini terkait penembakan aparat keamanan terhadap warga di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu. Mahasiswa mengecam tindakan represif aparat keamanan terhadap warga yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Unjuk rasa diawali di depan Monumen Mandala. Saat jalan kaki menuju fly over, mahasiswa merusak lampu merah yang ditemui. Tak hanya itu, pos polisi di Jalan Kartini, Jalan Ahmad, dan Jalan Andi Pangerang Pettarani juga menjadi sasaran pelemparan mahasiswa.

Aksi mahasiswa ini juga dilakukan di sejumlah titik di Kota Makassar.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.