Sukses

Ombak Besar Kembali Hantam Pantai Padang

Ombak besar kembali menghantam rumah-rumah warga di Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat. Warga cemas tempat tinggal mereka akan ambruk. Dua bulan lalu, belasan rumah hancur dihantam ombak.

Liputan6.com, Padang: Ombak besar kembali menghantam rumah-rumah warga di Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat. Warga cemas tempat tinggal mereka akan ambruk.

Sejak tiga hari lalu, ombak terus mengganas di daerah Pasie Nan Tigo, Kecamatan Pauh. Beton penghalang stasiun pengisian bahan bakar minyak nelayan ini runtuh dihantam ombak. Tidak hanya itu, puluhan rumah juga terancam dirusak ganasnya ombak.

Warga resah menyaksikan ombak yang terus mengancam tempat tinggal mereka. Namun mereka hanya bisa pasrah, karena tidak ada tempat lain untuk tinggal.

Pada Oktober lalu, belasan rumah di daerah ini hancur sehingga tak bisa ditempati lagi. Menurut warga, ombak besar selalu terjadi setiap lima tahun sekali. Peristiwa ini sudah kesekian kali terjadi. Sementara batu pengaman yang sedang dibangun pemerintah belum sampai ke lokasi mereka. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini