Sukses

Banjir Rob Masih Melanda Pontianak

Banjir rob atau banjir akibat pasang laut terus melanda Pontianak, Kalbar. Warga mengeluhkan belum adanya perhatian serius dari Pemkot Pontianak dalam mengantisipasi banjir rob.

Liputan6.com, Pontianak: Banjir rob atau banjir akibat pasang air laut terus melanda Pontianak, Kalimantan Barat. Pantauan Liputan 6 SCTV, Ahad (25/12), banjir rob kali ini sudah menenggelamkan jalan-jalan utama di kota itu. Padahal, tahun-tahun sebelumnya, banjir rob tidak sampai menggenangi ruas jalana protokol.

Banjir rob terjadi lebih dari tiga kali setahun dan bisanya berlangsung hingga sepekan. Akibatnya, aktivitas kehidupan warga menjadi terganggu karena rumah-rumah mereka digenangi banjir setinggi betis hingga lutut orang dewasa.

Warga khawatir akan ketinggian banjir rob karena setiap tahun terus meningkat dari sebelumnya. Apalagi, hingga kini belum ada perhatian serius dari Pemkot Pontianak dalam mengantisipasi banjir rob.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.