Sukses

Puluhan Orang di Bima Diringkus

Polda NTB meringkus 31 orang pengunjuk rasa di Pelabuhan Sape, Bima, NTB, Sabtu (24/12). Mereka terdiri dari 25 orang dewasa dan enam anak.

Liputan6.com, Bima: Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat meringkus 31 orang pengunjuk rasa di Pelabuhan Sape, Bima, NTB, Sabtu (24/12). Mereka dibawa ke Markas Kepolisian Resor Bima untuk dimintai keterangan.

"Jumlah massa yang diamankan dan diambil keterangan di Polres Bima 31 orang (25 dewasa, 6 anak)," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Saud Usman lewat pesan singkatnya kepada wartawan, Sabtu (24/12).

Menurut Saud, turut ditangkap tiga orang yang diduga sebagai provokator. "Provokator yang ditangkap yaitu atas nama H (DPO Polda NTB) atas nama A alias O, atas nama Sy," terang Saud.

Sementara situasi Pelabuhan Sape berangsur normal. Kapal fery yang tertahan sejak beberapa hari lalu, beroperasi kembali. Kekacauan ini terjadi akibat kekesalan warga atas kebijakan Bupati Bima Fery Zulkarnain yang menolak menutup permanen penambangan emas di Lambu.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini