Sukses

Polisi Tidur Buatan Inggris Ada di Margonda

Berkendara melewati polisi tidur, mungkin sudah biasa. Namun di Depok, Jabar, polisi tidur yang terpasang adalah impor dari Inggris. Pengurang kecepatan seharga Rp 50 juta ini dipasang untuk memudahkan para pejalan menyeberangi Jalan Margonda Raya.

Liputan6.com, Depok: Dua gundukan pelat besi kuning, kini melintang di Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat. Polisi tidur ini tak seperti polisi tidur yang banyak ditemui di jalanan. Pengurang kecepatan kendaraan ini adalah buatan Inggris dengan harga Rp 50 juta untuk satu buahnya.

Polisi tidur ini dipasang untuk mengurangi laju kendaraan dan memudahkan para pejalan kaki untuk menyeberang jalan. Lantas, efektifkah polisi tidur impor ini?

Kendati demikian, pengurang kecepatan ini adalah solusi Dinas Perhubungan Kota Depok untuk mengatasi masalah para penyeberang jalan. Menurut Dinas Perhubungan Kota Depok, polisi tidur buatan Inggris adalah pilihan rekanan mereka.

Sekalipun mahal, sejumlah pejalan kaki tetap berharap ada jembatan penyeberangan yang bisa mereka pakai menyeberang jalan dengan aman. Sementara, para pengendara mengeluhkan kemacetan yang terjadi akibat pemasangan polisi tidur impor ini.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini