Sukses

Penginapan di Bandung Sudah Penuh Dipesan

Menjelang libur akhir tahun, sejumlah penginapan di Bandung dan sekitarnya telah penuh dipesan. Bahkan pemesanan telah dilakukan jauh hari agar bisa menghabiskan awal tahun baru dengan keluarga.

Liputan6.com, Bandung: Bagi sebagian orang seakan sudah jadi tradisi merayakan malam pergantian tahun berkumpul bersama keluarga. Terkait dengan itu kawasan wisata alam Ciwidey di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sudah lama menerima pesanan pelanggannya yang ingin menghabiskan malam tahun baru di kaki Gunung Patuha tersebut.

Menurut Sentot, pengelola tempat penginapan, Ahad (18/12), sebagian kamar bahkan telah dipesan sejak Lebaran lalu. Pengelola destinasi wisata ini memang selalu menikmati full book setiap malam tahun baru dalam beberapa tahun terakhir ini.

Tak hanya di Kabupaten, hotel di Kota Bandung juga menikmati peningkatan permintaan jelang tahun baru ini. Namun kenaikan itu tak merata bergantung pada lokasi, fasilitas, pelayanan dan promosi yang dilakukan hotel itu sendiri.

Pantauan SCTV di lapangan menunjukkan, sejumlah hotel yang terletak di lokasi strategis dan dekat dengan obyek wisata belanja tingkat huniannya bisa mencapai 90 persen pada saat akhir pekan. Angka itu akan bertahan tinggi saat libur Natal dan tahun baru.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini