Sukses

Freeport Penuhi Tuntutan Para Pekerja

Manajemen PT Freeport Indonesia akhirnya memenuhi tuntutan para pekerja perusahaan itu. Kesepakatan dicapai dalam pertemuan antara CEO PT Freeport McMoRan, Richard Adkerson, dan perwakilan Serikat Pekerja PT Freeport Indonesia di Jakarta.

Liputan6.com, Timika: Manajemen PT Freeport Indonesia akhirnya memenuhi tuntutan para pekerja perusahaan itu. Kesepakatan dicapai dalam pertemuan antara CEO PT Freeport McMoRan, Richard Adkerson, dan perwakilan Serikat Pekerja PT Freeport Indonesia di Jakarta, Kamis (15/12).

Manajemen Freeport menyetujui kenaikan upah sebesar 37%, dengan kenaikan berkala sebesar 24% pada tahun pertama dan 13% pada tahun kedua. Hal itu dimaksudkan, untuk memberikan peningkatan manfaat, termasuk peningkatan tunjangan perumahan, bantuan pendidikan, dan tabungan pensiun,

Dan untuk tujuan kemanusiaan, Freeport juga menyetujui untuk membayar satu kali bonus yang setara dengan tiga bulan upah dasar. Rencananya, hari ini tim negosiator akan kembali ke Timika dan para pekerja akan mulai dimobilisasi ke tempat kerja mulai 17 Desember mendatang.

Sementara di Timika, sejak pagi sejumlah pekerja yang melakukan mogok kerja berdatangan lokasi tenda blockade di Cek Point Mil 28, tempat aksi mogok kerja sejak 15 September lalu. Mereka berniat mendengarkan hasil kesepakatan.(SHA)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini