Sukses

SBY: Jangan Berkomunikasi Politik dengan Hujatan

SBY mengimbau seluruh kader Partai Demokrat untuk selalu mengedepankan etika dan bersikap fair dalam mengkritik dan berkomunikasi politik.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Dewan Pembina Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengimbau seluruh kader partai politik termasuk PD untuk selalu mengedepankan etika dan bersikap fair dalam mengkritik dan berkomunikasi. Ini untuk menciptakan dan mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap partai politik.

"Terkait kritik masyarakat terhadap parpol yang makin mengemuka, saya mengajak Demokrat untuk terus mendengarkan rakyat dan mengintrosepksi dan terus memperjuangkan aspirasi. Dan mengkritik harus dilakukan dengan cara fair dan beretika," ungkap SBY dalam pidatonya di sarasehan Demokrat, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/12) malam.

Presiden meminta komunikasi politik dilakukan dengan santun tanpa hujatan kepada pihak lain. "Janganlah berkomunikasi politik dengan hujatan dan keras, sehingga membuat keitdaknyamanan kepada masyarakat," kata SBY.

SBY meminta seluruh kader PD selalu mendengarkan kritik dan aspirasi rakyat. Agar masyarakat jauh lebih percaya terhadap partai politik dan menaruh harapannya kepada parpol yang merekomendasikan kader-kadernya di Parlemen maupun pemerintahan. "Sekali lagi saya mengajak seluruh kader Partai Demokrat untuk mendengarkan kritik dan kondisi rakyat kita," pungkasnya.(BJK/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini