Sukses

Tjatur: Lucu Penetapan Wa Ode Jadi Tersangka

Partai Amanat Nasional masih menilai penetapan salah satu kadernya Wa Ode Nurhayati sebagai tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai sesuatu yang lucu

Liputan6.com, Jakarta: Partai Amanat Nasional masih menilai penetapan salah satu kadernya Wa Ode Nurhayati sebagai tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai sesuatu yang lucu. Pasalnya, partai berlambang matahari itu masih menganggap Wa ODe sama sekali tidak bersalah.

"Yang jelas sampai hari ini, kita masih yakin jika Wa Ode tidak melakukan tindak pidana. Penetapan dia (Wa Ode) Sebagai tersangka justru aneh bin ajaib," kata Ketua Fraksi PAN, Tjatur Sapto Edy di DPR, Jakarta, Kamis (15/12).

Karena itu, menurut Tjatur, hingga kini tim pencari fakta yang dibentuk partainya itu masih mencari informasi terkait dengan penetapan Wa Ode sebagai tersangka yang ia anggap lucu itu. "Tersangkanya itu kan bisa lucu, bisa benar. KPK itukan bukan Tuhan," kata Tjatur lagi.

Ketika didesak apa indikasi kelucuan itu? Tjatur lagi-lagi menjawab, "Ya itu, lucu...Lucu...Lucu." Bahkan, fakta penetapan atau alat bukti yang dimiliki oleh KPK tetap dianggap lucu oleh Tjatur. Kendati begitu, PAN tetap serius mencari informasi dan fakta soal Wa Ode itu. Bahkan, PAN berharap lewat fakta yang ditemukan itu bisa menghilangkan status Wa Ode sebagai tersangka di KPK. Benarkah bisa demikian? Menurut Tjatur, UU memang tidak membolehkan itu. Tapi lihat saja nanti, katanya.

Satu hal yang ingin dipastikan oleh Tjatur dan tim PAN, yaitu membuat yang lucu itu, supaya tidak terlalu lucu. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini