Sukses

Adang: Miranda Pernah Minta Tolong Nunun

Anggota Komisi III dari Partai Keadilan Sejahtera, Adang Daradjatun mengungkapkan, Miranda Swaray Goeltom pernah meminta tolong kepada istrinya Nunun Nurbaeti agar diperkenalkan dengan anggota Komisi IX DPR terkait dengan rencana pemilihan deputi gubernur senior BI pada periode 2004-2009.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota Komisi III dari Partai Keadilan Sejahtera, Adang Daradjatun mengungkapkan, Miranda Swaray Goeltom pernah meminta tolong kepada istrinya Nunun Nurbaeti agar diperkenalkan dengan anggota Komisi IX DPR terkait dengan rencana pemilihan deputi gubernur senior BI pada periode 2004-2009.

Pasalnya, Miranda, kata Adang saat mendengar cerita dari Nunun, tidak mengenal satu orang poun yang duduk di komisi keuangan itu. "Miranda sebenarnya tidak kenal sama sekali dengan anggota Komisi IX. Minta tolong ke Nunun untuk diperkenalkan," kata Adang di DPR, Jakarta, Kamis (15/12).

Ketika disinggung darimana Nunun mendapatkan aliran uang  terkait cek pelawat itu? Adang diam. "Itu saya tidak jawab. No comment," katanya. selain itu, Adang juga bercerita mengenai kondisi terakhir Nunun setelah berkunjung kemarin.

Adang mengatakan, kepada media dan masyarakat jangan beranggapan dengan sakit yang dialami istrinya itu sebagai cara untuk bersembunyi dari proses hukum yang dihadapi Nunun saat ini. Adang minta hal itu untuk digaris bawahi. "Sakitnya muncul karena pada saat masuk ke KPK ibu tersungkur dan stroke lamanya kambuh," kata Adang.

Ia juga menyambut gembira adanya tim independen yang memeriksa Nunun terkait dengan sakitnya itu. Pemeriksaan terhadap Nunun pun, Adang memintanya agar jangan di tempat yang ramai. "Ya penting dapat pengamanan dan jangan mengakibtakan ibu seperti kemarin," katanya. (ARI)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.