Sukses

Demo Mahasiswa UMY Ricuh

Kericuhan mewarnai unjuk rasa mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sejumlah mahasiswa yang ingin bertemu rektor dihalang-halangi satuan pengaman kampus.

Liputan6.com, Bantul: Unjuk rasa mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (12/12), diwarnai kericuhan. Keributan bermula ketika seorang perwakilan mahasiswa UMY berniat memasuki gedung rektorat untuk menemui rektor. Namun, upaya tersebut gagal karena dihalau satpam kampus.
 
Tak terima dengan penolakan itu, sejumlah mahasiswa terpancing hingga akhirnya terlibat saling dorong. Kericuhan mereda setelah para mahasiswa didorong mundur oleh rekan mereka.
 
Aksi mahasiswa ini dipicu keluarnya surat skorsing sehingga membuat beberapa mahasiswa tidak bisa mengikuti ujian. Menurut mereka, surat skorsing itu keluar karena para mahasiswa dianggap terlibat dalam kericuhan yang terjadi dalam pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa beberapa waktu lalu.

Mahasiswa menilai dengan surat skorsing itu, pihak kampus telah memberangus demokrasi ditubuh mahasiswa. Mereka menuntut rektorat mencabut surat skorsing tersebut.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini