Sukses

Ribuan Pesilat Turun ke Jalan

Guna mengantisipasi terjadinya bentrok, ribuan personel TNI maupun Polri pun diturunkan di sejumlah titik rawan di Kota Madiun, Jawa Timur.

Liputan6.com, Madiun: Ribuan pesilat dari sejumlah kota berkumpul di Kota Madiun, Jawa Timur, belum lama ini, memperingati Tahun Baru Islam 1433 Hijriah. Guna mengantisipasi terjadinya bentrok, ribuan personel TNI maupun Polri pun diturunkan di sejumlah titik rawan.

Sebelum konvoi digelar, sejumlah aktivis pencak silat membagikan bunga dan mengimbau kepada pengguna jalan ataupun pemilik toko tidak takut. Terutama, menepis kekhawatiran atas aktivitas para pesilat yang akan digelar.

Setiap kegiatan yang dilakukan dapat dipastikan terjadi aksi bentrok dengan perguruan pencak silat di Madiun. Bahkan, tak jarang ketika ada kegiatan yang melibatkan pencak silat, banyak warga yang takut dan menutup tokonya. Meski demikian, ribuan personel TNI-Polri tetap disiagakan di titik-titik rawan.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.