Sukses

Gerhana Bulan Total Terlihat Jelas

Gerhana bulan total atau tertutupnya bulan secara menyeluruh tadi malam dapat disaksikan di sebagian wilayah Indonesia. Fenomena alam ini diperingati warga dengan berbagai cara, mulai dari Salat Gerhana hingga mengumandangkan takbir.

Liputan6.com, Yogyakarta: Gerhana bulan total dapat dilihat secara jelas oleh warga Yogyakarta, Sabtu (10/12) malam. Warga pun beramai-ramai menyaksikan fenomena alam ini di halaman Masjid Agung Kauman. Satu layar monitor yang disediakan merekam jelas gerhana bulan ini dan dilanjutkan dengan salat Gerhana berjemaah.

Di Medan, Sumatra Utara, gerhana bulan disaksikan ratusan warga yang didampingi petugas dari Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika. Sebagai bentuk syukur, warga menggelar salat jemaah atau salat khusuf di sejumlah masjid.

Sementara di Tasikmalaya, Jawa Barat, detik-detik gerhana bulan total disambut dengan kumandang takbir dari seluruh penjuru. Warga juga menggelar salat sunah berjamaah sebagai bentuk keimanan kepada Allah SWT.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini