Sukses

Indonesia Masih Jadi Negeri Terkorup

Peringatan Hari Anti-Korupsi yang jatuh pada Jumat (9/12) diperingati oleh berbagai kalangan masyarakat. Di Kampus UI Depok, peringatan dilakukan dengan cara demonstrasi mahasiswa. Di sebuah SMK di Salatiga, ada kantin kejujuran.

Liputan6.com, Depok: Peringatan Hari Anti-Korupsi yang jatuh pada Jumat (9/12) diperingati oleh berbagai kalangan masyarakat. Mahasiswa Universitas Indonesia di kawasan kampus UI Depok melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Rektoran UI. Aparat keamanan menjaga aksi mereka dengan ketat. Para mahasiswa tak berhasil menemui rektor yang diduga terlibat korupsi dan telah dilaporkan ke KPK.

Di Salatiga, Jawa Tengah, puluhan pelajar SMK memperingati Hari Anti-Korupsi dengan cara berlatih kejujuran di kantin kejujuran. Di kantin sekolah tersebut penjualan makanan dan minuman tidak dijaga. Para siswa melayani diri sendiri dan membayar sesuai dengan apa yang mereka konsumsi.

Telah berulang kali Indonesia memperingati hari Anti-Korupsi tapi tetap saja tingkat korupsi tetap tinggi. Indeks persepsi korupsi versi Transparansi Internasional Indonesia menunjukkan tingkat korupsi di negeri ini berada di peringkat 100 dari 132 negara. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.