Sukses

Assange Diekstradisi pada Hari Natal

Pendiri WikiLeaks Julian Assange akan diekstradisi ke Swedia bertepatan pada hari Natal.

Liputan6.com, London: Pendiri WikiLeaks Julian Assange akan diekstradisi ke Swedia bertepatan pada hari Natal. Mahkamah Agung Inggris memutuskan Assange yang dikenai tuduhan pelecehan seksual itu akan diekstradisi ke Swedia pada 25 Desember mendatang untuk melanjutkan pengadilan terhadap dirinya.

Assange tengah berupaya mengajukan banding untuk menggagalkan ekstradisi yang diarahkan kepadanya. Ia mengajukan alasan bahwa surat penangkapan untuk dirinya dikeluarkan oleh Kejaksaan Swedia dan bukan pengadilan sehingga dianggap tidak sah [baca: Banding Ekstradisi Julian Assange Ditolak].

Pada saat menerima banding, tiga hakim pengadilan akan memutuskan apakah banding yang diajukan Asange itu cukup masuk akal untuk didengar. Namun, jika hakim menolak usaha banding Assange, maka pendiri situs whistle-blower itu akan diekstadisi secepatnya dalam waktu 10 hari.(ZeeNews/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini