Sukses

BPH Migas Harus Jamin Ketersediaan BBM

Anggota Komisi VII DPR RI Mardani mengatakan, BPH Migas harus mampu menjamin ketersediaan dan kelancaran distribusi BBM ke seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Migas harus mampu menjamin ketersediaan dan kelancaran pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) ke seluruh wilayah Indonesia. Demikian ditegaskan anggota Komisi VII DPR RI Mardani saat menghadiri sesi fit and proper test BPH Migas Periode 2011-2015 di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (7/12).

"Peran dan fungsi BPH Migas harus disesuaikan dengan UU No 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi," ucap Mardani melalui siaran persnya kepada Liputan6.com.

Selama ini,katanya, pemerintah dinilai kurang mampu menjamin pasokan BBM, yang berimbas pada terjadinya kelangkaan di berbagai daerah. Masyarakat kerap direpotkan dengan masalah ini. Mobilitas perekonomian, khususnya di daerah luar Pulau Jawa, otomatis terganggu.

"Seharusnya BPH Migas jangan pasif, tapi aktif dalam membuat terobosan, termasuk di antaranya mengusulkan agar energi mix atau kebijakan tidak melulu tergantung pada BBM tetapi mengandalkan gas bumi," pungkas politisi asal Partai Keadilan Sejahtera ini.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini