Sukses

Abraham Samad, Pengacara nan Sederhana

Terpilihnya Abraham Samad sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015, Jumat (2/12), disambut gembira keluarganya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Makassar: Terpilihnya Abraham Samad sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015, Jumat (2/12), disambut gembira keluarganya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Meski menyadari risiko yang harus ditanggung setelah sang kepala keluarga terpilih sebagai ketua KPK yang baru, istri Samad, Indriyana Kartika, menyambut gembira terpilihnya sang suami. Pasalnya, menjadi ketua KPK telah menjadi cita-cita koordinator komisi antikorupsi Sulsel itu sejak dulu.

Kedua anaknya yang turut menyaksikan proses pemilihan ketua KPK lewat televisi pun berharap sang ayah yang kerap mengajari mereka pentingnya kejujuran dapat menjalankan tugas dengan baik.

Di lingkungan rumah mereka di Jalan Mapala, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Samad hidup sederhana. Bahkan, untuk menambah pendapatan keluarga, ia bersama sang istri menerima jahitan baju dan celana.

Lahir di Makassar pada 45 tahun lalu, doktor hukum Universitas Hasanuddin, Makassar, ini sehari-hari juga berprofesi sebagai pengacara. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.