Sukses

Siswa Tuntut Wakil Kepala Sekolah Dimutasi

Puluhan siswa SMAN 1 Cihaurbeuti Ciamis, Jabar, mogok belajar dengan menggelar aksi tutup mulut. Mereka menuntut Wakil Kepala Sekolah Edi Suyatna dimutasi.

Liputan6.com, Ciamis: Puluhan siswa kelas 12 IPA Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mogok belajar dengan menggelar aksi tutup mulut, Kamis (1/12). Mereka menuntut Wakil Kepala Sekolah Edi Suyatna dimutasi. Alasannya Edi melecehkan agama dan menuduh para siswa yang mengikuti kegiatan keagamaan sebagai pengikut ajaran teroris.

Aksi berlangsung depan gerbang pintu masuk SMAN 1 Cihaurbeuti. Mereka sempat memblokade gerbang pintu masuk sekolah sehingga membuat guru yang akan masuk sempat kesulitan.

Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan agar Edi segera dipindahkan. "Kami akan terus melakukan aksi sampai tuntutan kami dikabulkan," tutur Imang, siswa SMAN 1 Cihaurbeuti.

Setelah lebih dari satu jam berunjuk rasa, akhirnya mereka kembali ke dalam sekolah. Aksi dihentikan setelah lebih dulu diancam pihak sekolah bahwa aksi mereka memancing siswa lain untuk gelar aksi tandingan. Meski mengalah, siswa yang berunjuk rasa mengancam akan mengadukan persoalan itu kepada bupati setempat.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini