Sukses

Pendemo dan Polisi Saling Dorong

Kericuhan mewarnai unjuk rasa Aktivis Peduli Suramadu di Kantor BPN cabang Bangkalan, Madura. Pengunjuk rasa mendesak BPN mengembalikan tanah di sekitar Suramadu pada warga.

Liputan6.com, Madura: Unjuk rasa Aktivis Peduli Suramadu di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) cabang Bangkalan dan Pemkab Bangkalan, Madura, berlangsung ricuh, Rabu (30/11). Keributan terjadi saat pengunjuk rasa dihalang-halangi sejumlah polisi berpakaian preman. Saling dorong antara pengunjuk rasa dan polisi pun tak dapat dihindari.

Mereka mendesak BPN mengembalikan tanah di sekitar Suramadu pada warga. Mereka prihatin dengan kondisi masyarakat Madura di sekitar jembatan Suramadu yang semakin tidak sejahtera.

Massa meminta seluruh tanah yang dibeli perusahaan besar dengan harga murah dikembalikan pada masyarakat karena telah terjadi monopoli harga tanah di sekitar Suramadu sisi Madura. Mereka juga meminta agar BPWS dibubarkan lantaran dinilai tidak mengakomodasi kepentingan warga sekitar Suramadu.(IAN/APY)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini