Sukses

Tim Evakuasi Cessna Bergerak ke Kawah Ciremai

Tim evakuasi pesawat Cessna bergerak menuju titik lokasi ditemukannya reruntuhan dan jenazah awak pesawat nahas itu di kawasan Kawah Burung, Gunung Ciremai, Kabupaten Majalengka, Jabar.

Liputan6.com, Bandung: Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Polisi Martinus mengatakan, tim evakuasi pesawat Cessna sudah bergerak menuju titik lokasi ditemukannya reruntuhan dan jenazah awak pesawat di kawasan Kawah Burung Gunung Ciremai di Argalingga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (29/11). "Sebagian tim evakuasi bergerak sejak tadi malam menuju Posko terdekat," Kata Martinus.

Tim evakuasi itu terdiri dari unsur Basarnas, Polri, TNI, pecinta alam serta dibantu masyarakat setempat yang secara sukarela mendukung upaya pencarian. Selain itu, pihak PT Nusa Flying International juga sudah menurunkan timnya untuk ikut melakukan evakuasi.

Titik lokasi jatuhnya pesawat Cessna 172 Skyhawk milik PT Nusa Flying International yang hilang sejak 16 November 2011 ditemukan di dekat kawasan Kawah Burung, Gunung Ciremai, tepatnya di kawasan Kecamatan Argalingga, Kabupaten Majalengka, Senin. Pesawat nahas itu ditemukan dalam kondisi terbelah.

Seperti telah diberitakan, bangkai pesawat Cessna 172 pertama kali ditemukan warga. Keenam warga Argalingga yang melaporkan dan menyerahkan barang bukti serpihan pesawat adalah Didi, Medi, Nana, Aski, Ajat dan Toto. Mereka adalah warga yang menjadi relawan untuk ikut melakukan pencarian pesawat.

Mereka memotret dan membawa bagian ekor pesawat sebagai barang bukti. Tim Basarnas langsung mengirimkan tim ke Majalengka untuk melakukan identifikasi dan melakukan proses evakuasi.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini