Sukses

Gelombang Laut Bengkulu Capai Tiga Meter

Dalam waktu 12 jam ke depan gelombang laut di perairan Bengkulu diprakirakan mencapai ketinggian dua hingga tiga meter. Dari citra satelit cuaca terlihat gulungan awan dan hujan berada di atas hampir seluruh wilayah Sumatera di antaranya Riau, Jambi, Bengkulu hingga Lampung.

Liputan6.com, Bengkulu: Dalam waktu 12 jam ke depan gelombang laut di perairan Bengkulu diprakirakan mencapai ketinggian dua hingga tiga meter.

"Gelombang laut setinggi tiga meter itu berpotensi terjadi di perairan Enggano hingga perairan Lampung," kata analis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Suparwi, Selasa (22/11). Kondisi ini terlihat dari peringatan dini BMKG.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah Sumatera bagian Utara, Selat Malaka, sebagian wilayah Provinsi Riau, Jambi, Bengkulu, Bangka, Sumatera Selatan, dan Samudera Hindia barat Mentawai, hingga barat Lampung. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah barat hingga Timur Laut dengan kecepatan antara 05 hingga 32 kilometer per jam atau berkisar antara 03 sampai 18 knot.

"Cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya terjadi turun hujan ringan pada sore hingga malam hari, suhu udara antara 23 sampai 32 derajat Celcius, dan kelembabannya antara 62 hingga 97 persen," katanya. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini