Sukses

Tugas "SEA Games" Saat Sekolah Libur

Sebagian sekolah dasar dan menengah di Jakarta meliburkan sebagian besar siswanya. Dan libur kali ini dimanfaatkan sejumlah sekolah dengan memberikan tugas yang berbau SEA Games.

Liputan6.com, Jakarta: Sebagian sekolah dasar dan menengah di Jakarta meliburkan sebagian besar siswanya. Sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta, libur selama dua hingga lima hari ditujukan agar para siswa dapat menyaksikan pertandingan SEA Games XXVI di Jakarta. Sejumlah sekolah manfaatkan liburan tersebut dengan memberikan tugas berbau SEA Games kepada siswanya.

Contohnya saja di SD Negeri Gunung 03 Pagi Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Libur, bukan berarti tanpa tugas. Mereka diberi tugas khusus terkait penyelenggaraan SEA Games. Seperti yang diutarakan murid SD Arina Salsabila. "Bikin kliping SEA Games. Satu aja," ujar Arina, Senin (14/11).

Menurut Raminah, Guru SDN Gunung 03 Pagi, libur hanya diberlakukan untuk siswa kelas I hingga kelas V. Hanya siswa kelas enam SD yang tetap bersekolah."Sesuai instruksi kepala dinas, SD juga meliburkan siswa dari kelas I sampai kelas V. Kelas VI belajar seperti biasa," ujarnya.

Lain lagi bagi murid sekolah menengah. Seperti di SMP N 19 Jakarta Selatan, murid kelas VII dan VIII yang libur satu minggu diwajibkan menonton pertandingan beberapa cabang olah raga SEA Games. Bagi murid kelas 9, mereka tetap bersekolah seperti biasa karena harus mempersiapkan ujian akhir semester.

"Mereka menonton setiap pertandingan dan mencatat apa yang mereka temukan dan dilaporkan ke guru masing-masing," kata Guru SMPN 19, Eddy Effrans.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.