Sukses

Takut Anarkis, Pusat Perbelanjaan di Abepura Tutup

Sejumlah pusat perbelanjaan di Abepura memilih tutup ketika massa dari Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menggelar longmarch menuju Taman Imbi, Kota Jayapura.

Liputan6.com, Jayapura: Sejumlah pusat perbelanjaan di Abepura memilih tutup ketika massa dari Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menggelar longmarch menuju Taman Imbi, Kota Jayapura, Senin (14/11). Massa yang terdiri dari ratusan bahkan ribuan mahasiswa dan warga sipil melintas di sejumlah pusat perbelanjaan seperti Saga Mall Abepura dan Mega Supermarket.

"Untuk sementara kami tutup," kata salah satu karyawan pusat perbelanjaan, Amir. Menurutnya, ia dan sejumlah karyawan lain diminta menutup tempat usaha oleh pemiliknya karena ditakutkan akan terjadi tindakan anarkis. Pun demikian dengan Jhonly, supir angkutan. Ia bersama sejumlah rekannya memilih tidak 'narik' hingga massa pendemo menuju Kota Jayapura.

Tutupnya sejumlah pusat perbelanjaan di Abepura, dapat dilihat juga pada sejumlah fasilitas umum lainya seperti Kantor Pos Abepura, Bank Papua, dan Pompa bensin Kotaraja. Meski begitu hingga berita ini diturunkan, situasi kota Jayapura tergolong kondusif. Massa pendemo KNPB sedang 'long march' ke Taman Imbi, Kota Jayapura menuntut referendum.(ant/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini