Sukses

Israel Serang Iran Bulan Depan?

Iran bersumpah untuk tetap menjalankan program nuklirnya yang dianggap sebagai ancaman bagi dunia. Israel berencana untuk melakukan serangan ke Iran secepatnya.

Liputan6.com, Jerusalem: Iran bersumpah untuk tetap menjalankan program nuklirnya yang dianggap banyak negara Barat sebagai ancaman bagi dunia. Dengan alasan itulah, Israel mengancam akan menyerang Iran. Ancaman Israel itu tampaknya tidak main-main. Israel berencana untuk melakukan serangan ke Iran secepatnya [baca: Israel Ancam Serang Iran].

Media Dailymail mewartakan, Kamis (10/11), Israel dijadwalkan akan menggelar operasi di Iran pada Desember mendatang. Serangan Israel ke Iran itu akan mendapatkan dukungan dari Amerika Serikat, termasuk persenjataan dan tentara.

Menteri Luar Negeri Inggris William Hague memperingatkan Perserikatan Bangsa-Bangsa bahwa ambisi nuklir pemerintah Teheran dapat memicu perlombaan senjata regional. Inggris juga mendukung serangan Israel ke Negeri Persia. Sebuah sumber di Kementerian Luar Negeri Inggris menyatakan, negaranya berharap Israel segera menggelar operasi di Iran.(DES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.